Sewa Mixer Audio

Sewa Mixer Audio di Jakarta
Sewa Sound System Murah Terdekat

Sewa Mixer Audio Murah

Kami menyediakan beragam jasa dan penyewaan alat untuk menyukseskan event dan acara Anda. Salah satunya layanan jasa yang kami sediakan adalah sewa mixer audio.

Kenapa Harus Memilih Kami

Berikut adalah Alasan kenapa Anda wajib menggunakan layanan kami.

Bisa Konsultasi

Anda dapat melakukan konsultasi gratis dengan tim profesional kami sebelum booking / memesan jasa kami.

Harga Murah

Kami akan memberikan harga murah dan terjangkau. Kami mengutamakan kualitas dan layanan untuk Anda.

Diskon

Kami juga dapat memberikan diskon untuk Anda yang ingin menggunakan jasa kami dengan jumlah tertentu.

Jenis – Jenis Mixer Audio Yang Bisa Anda Sewa

Di bawah ini beberapa pilihan mixer audio yang bisa Anda sewa kepada kami


Sewa Mixer Audio di Jakarta
Sewa Mixer Yamaha MG20XU



Sewa Mixer Audio di Jakarta
Sewa Mixer Yamaha MG16XU



Sewa Mixer Audio di Jakarta
Sewa Mixer Yamaha MG12XU



Sewa Mixer Audio di Jakarta
Sewa Mixer Yamaha MG10XU



Sewa Mixer Audio di Jakarta
Sewa Mixer Yamaha MG16X



Sewa Mixer Audio di Jakarta
Sewa Mixer Yamaha MG12X



Sewa Mixer Audio di Jakarta
Sewa Mixer Yamaha MG10X



Sewa Mixer Audio di Jakarta
Sewa Mixer Yamaha MG06X



Sewa Mixer Audio di Jakarta
Sewa Mixer Midas M32 LIVE Digital Mixer



Sewa Mixer Audio di Jakarta
Sewa Mixer Midas DL32



Sewa Mixer Audio di Jakarta
Sewa Mixer Behringer X32 Digital Mixer



Sewa Mixer Audio di Jakarta
Sewa Mixer Behringer XR18 Digital Rackmount



Sewa Mixer Audio, Hasilkan Sound Terbaik di Berbagai Event

Menghubungi jasa sewa mixer audio adalah hal wajib yang harus ada di daftar persiapan penyelenggaraan event Anda. Audio menjadi salah satu elemen utama yang menentukan keberhasilan suatu acara. 

Visual yang menakjubkan tidak akan berarti jika tidak disempurnakan oleh output sound yang berkualitas. Terlebih jika event yang akan Anda selenggarakan memiliki kaitan kuat dengan suara, misalnya event konser musik atau pentas seni.

Terlepas dari itu, pada dasarnya semua acara pasti memerlukan sound jernih dan pas untuk memenuhi kepuasan semua orang yang hadir sehingga mewujudkan event berkualitassebagaimana yang diharapkan panitia. 

Untuk itu, keberadaan vendor atau jasa sewa mixer audio sangat dibutuhkan ketika Anda hendak mengadakan acara apapun. Mulai dari seminar, wisuda, reuni, pernikahan, pesta ulang tahun, konser, festival, pameran, dan lain sebagainya.

Harga Sewa Mixer Audio

Harga untuk menyewa mixer audio sangat bervariasi. Kami memiliki berbagai macam harga sesuai dengan jenis-jenis mixer yang kami punya. Untuk dapat melihat harga mixer secara detail silahkan hubungi admin kami.

Silahkan hubungi kami dengan klik tombol di bawah ini untuk mendapatkan detail harga sewa mixer audio:

Mengenal Apa Itu Mixer Audio ?

Sesuai namanya, mixer audio dapat dipahami sebagai alat untuk mencampur suara baik secara analog maupun digital atau bisa juga dipahami sebagai mixing console. Alat ini terkadang juga dikenal dengan sebutan soundboard atau mixing desk. 

Mixer audio sendiri merupakan alat elektronik yang gunanya adalah untuk memadukan (mixing), mengubah level, mengatur jalur (routing), serta harmonisasi dinamis dari sinyal audio. Alat elektronik satu ini digunakan untuk berbagai keperluan. 

Dengan sewa mixer audio, alat tersebut dapat digunakan untuk keperluan studio rekaman, keperluan sistem penyiaran di radio maupun televisi, sistem panggilan publik, penguatan bunyi pada penyelenggaraan event langsung, hingga proses pasca produksi pembuatan film.

Salah satu contoh penggunaan mixer audio yang sangat familiar bagi sebagian besar orang adalah di pertunjukan musik.

Suara yang keluar dari amplifier sangat kurang efektif untuk memperkuat suara penyanyi, alat-alat musik, hingga suara pembawa acara. 

Jadi, untuk mengoptimalkan efektivitas sistem penguatan suara, digunakanlah mixer audio. Alat tersebut bertindak sebagai instrumen audio yang menjadi titik pengumpul masing-masing mikrofon yang dipasang. 

Dengan sewa mixer audio, Anda dapat mengatur besarnya level suara untuk mencapai keseimbangan level bunyi. Sehingga suara yang dihasilkan imbang antara vokal maupun alat-alat musik yang dimainkan oleh band pengiring. 

Perbedaan Mixer Audio dan Amplifier

Dalam dunia sound system, selain mikrofon terdapat dua alat penting yang tidak bisa ditawar yaitu mixer audio dan amplifier.

Namun tidak semua orang memahami apa perbedaan antara mixer audio dengan amplifier. Mixer audio adalah alat yang digunakan untuk memproses input audio, misalnya input audio dari mikrofon.

Sedangkan amplifier yaitu alat yang digunakan untuk menguatkan sinyal mixer untuk nantinya dikeluarkan lewat speaker. 

Sebelum sewa mixer audio, Anda harus mengetahui perbedaan fungsinya. Di mana fungsi mixer audio adalah untuk memproses suara yang masuk (input suara). Kemudian mencampur beberapa sumber bunyi yang dipasang lalu diatur sehingga bunyi yang keluar seimbang.

Sedangkan fungsi amplifier adalah untuk dapat menguatkan sinyal audio serta menyesuaikan output suara yang dihasilkan. Karena jenis produknya berbeda, maka harga untuk kedua alat elektronik tersebut di pasaran juga berbeda tergantung merek dan spesifikasinya.

Menu-Menu Penting pada Mixer Audio

Pada mixer audio, terdapat beragam menu yang berfungsi untuk mixing audio secara tepat. Jadi, berikut adalah menu-menu penting yang terdapat pada mixer audio:

Gain

Pada beberapa produk audio mixer, menu gain disebut dengan istilah ‘trim’. Menu ini umumnya terletak pada urutan paling atas di setiap channel mixer audio.

Fungsi gain yaitu untuk menentukan seberapa sensitif input yang diinginkan untuk diterima mixer. Apakah sinyal audio yang masuk adalah berupa sinyal mikrofon atau sinyal line seperti keyboard, tape deck, atau lainnya.

Jasa sewa mixer audio tentunya tahu betul kapan saatnya menambah gain atau menguranginya agar hasil suaranya seimbang dan enak didengarkan. Jika diringkas, gain bertugas mencari sinyal level terbaik.

Di audio mixer, Anda dapat melihat level meter yang umumnya ditampilkan dengan warna hijau pada paling bawah, kemudian secara berurutan kuning dan merah. Level meter ini biasanya ditampilkan secara horizontal atau vertikal.

Level gain yang baik dapat diketahui apabila sinyal sampai pada titik kuning (tidak sampai ke warna merah) pada level meter. Sedangkan apabila sinyal masih berada di warna hijau, artinya sinyal sudah cukup namun belum maksimal.

Anda bisa menambah gain sampai sinyal berada di garis berwarna kuning. Sedangkan jika sinyal berada di garis merah, maka harus diturunkan ke garis kuning agar suaranya tidak pecah.

Equalizer Pada Channel

Saat sewa mixer audio, Anda juga akan melihat menu equalizer (biasa disingkat EQ) pada channel. Fungsi EQ pada channel adalah mengatur tone atau karakter suara. Ada dua tujuan yang biasanya ingin dicapai melalui perubahan sound lewat EQ:

  • Mengubah suara vokal ataupun instrumen alat musik menjadi sound yang lebih disukai dengan karakter sound tertentu.
  • Mengatasi frekuensi dari input audio yang bermasalah. Misalnya timbulnya suara dengung, overtune, feedback, dan lain-lain.
Equalizer yang Fix

Yang dimaksud equalizer (EQ) yang fix adalah EQ tanpa tombol untuk memilih frekuensi yang akan disetting. Jika Anda sewa mixer audio, frekuensi EQ yang fix telah ditentukan oleh pabrik dengan pembagian sebagai berikut:

  • Frekuensi low (rendah) dan hi (tinggi) pada EQ 2way
  • Frekuensi low, mid, dan hi pada EQ 3way
  • Frekuensi low, low mid, hi mid, dan hi pada EQ 4way
Sweepable Equalizer

Sweepable equalizer atau sweepable EQ juga dikenal dengan sebutan quasi parametric atau semi parametric. Ini berbeda dari full parametric karena tidak dilengkapi pengatur bandwitch.

Sweepable EQ biasanya memiliki kemampuan set up yang begitu fleksibel. Selain itu, umumnya juga menyediakan pengontrolan frekuensi mid range dengan sistem equalizer 3 atau 4 jalur.

Manfaat Sewa Mixer Audio Saat Adakan Event

Mengadakan event bukanlah hal mudah dan membutuhkan persiapan yang benar-benar terencana. Salah satu persiapannya yaitu memastikan sound selama acara berlangsung.

Kami menyarankan agar Anda menyewa mixer audio karena memberikan beragam manfaat seperti:

  • Hasil Suara Lebih Jernih

Kegunaan mixer audio adalah untuk mengatur level sekaligus mengoptimalkan harmonisasi suara dari beberapa input suara yang dipasang. Ini sangat penting untuk mengupayakan hasil sound yang lebih jelas dan jernih.

  • Mendapatkan Tone yang Sesuai Keinginan

Manfaat sewa mixer audio selanjutnya yaitu memungkinkan Anda memperoleh tone atau karakter suara sesuai keinginan. Menu equalizer pada alat tersebut sangat membantu untuk membentuk suara.

Mixer dengan spesifikasi jumlah channel yang lebih banyak akan membuat audio terdengar berpadu secara apik dan harmonis meskipun menggunakan banyak sumber suara sekaligus.

  • Konektivitas yang Lengkap

Mixer audio masa kini telah dikembangkan secara modern sehingga terdapat teknologi-teknologi yang semakin memudahkan pekerjaan manusia. Mixer audio memiliki konektivitas yang lengkap.

Mulai dari SD card, USB, atau MPS yang dapat disambungkan ke speaker yang ukurannya berbeda-beda. Konektivitas yang lengkap memudahkan Anda mengakses audio secara lebih leluasa.

BAB Production menyediakan beragam jasa untuk menyukseskan event Anda. Mulai dari jasa fotografi, videografi, jasa live streaming, wedding organizer, hingga event organizer. Agar event berkesan, tidak perlu ragu sewa mixer audio dan jasa lainnya di BAB Production.

Baca Juga:

Mereka Sudah Percaya Kami

FAQ

Dimana Wilayah dan Lokasi Tempat Sewa Mixer Audio?

Anda dapat menggunakan jasa sewa mixer audio di berbagai wilayah indonesia seperti: DKI Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Banten, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Makassar, Nusa Tenggara Timur (NTT) – Kupang, Bali – Denpasar, Samarinda, Tanjungpinang, Bangka Belitung, Lampung – Bandar Lampung, Aceh – Banda Aceh, Jambi, Palembang, Papua Barat – Manokwari, Papua – Jayapura, Medan, Padang – Bukit Tinggi, Pontianak, Palu, Samarinda.

Bagaimana Cara Sewa Mixer Audio?

Anda cukup menghubungi admin kami melalui nomor 08 222 3456 135. Selanjutnya dapat konsultasi mengenai kebutuhan Anda dan memberitahukan secara detail mengenai kebutuhan Anda.

Berapa Harga Sewa Mixer Audio?

Harga sewa mixer audio bervariasi, biasanya tergantung pada jenis mixer audio yang ingin Anda sewa. Namun rata-rata harga sewa mixer audio mulai Rp. 200.000 hingga jutaan.

Berita Terbaru

Kabar Terbaru dari Bab Production

Harga Sewa Mixer Audio

Harga Sewa Mixer Audio

Estimasi Harga Sewa Mixer Audio Terbaru 2023 Ternyata masih banyak orang bingung terkait harga sewa mixer audio untuk berbagai kegiatan. Memang sekarang cukup…
Jasa Dokumentasi Event Murah Terpercaya

Jasa Dokumentasi Event Murah Terpercaya

Sekarang jasa dokumentasi event adalah salah satu hal krusial agar kegiatan dapat diabadikan secara profesional. Jumlah penyedia layanan tersebut juga sekarang bertambah cukup…