Cara Daftar Believe Music untuk Musisi Pemula

Cara Mendapatkan Akun Believe Music dan Cara Daftar Believe Music untuk Musisi Pemula

Cara daftar Believe Music sangat mudah karena prosesnya dilakukan melalui platform yang disebut sebagai BAB Music atau BABMUSIC.ID. Layanan tersebut menawarkan beberapa fasilitas maupun fitur untuk mempromosikan karya musik agar lebih banyak didengar.

bagi musisi pemula, platform tersebut sangat penting karena mampu menunjang karir bermusik dengan mempromosikan karya-karya mereka. Beberapa langkah-langkah untuk mendapatkan akun di bawah ini bisa menjadi panduan jika kamu tertarik.

Cara Mendapatkan Akun Believe Music Lewat BAB Music

Karena kamu ingin menjadi artis yang menjual konten berupa musik, proses pertama adalah mendaftarkan diri untuk mendapatkan akun. Setelah diverifikasi, musisi bisa mengunggah lagu ke dalam platform dan siap didistribusikan.

  • Daftar Terlebih Dahulu untuk Mendapatkan Akun

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah melakukan pendaftaran untuk mendapatkan akun believe backstage pada platform atau website BAB Music. Isi nama, wilayah (Country/Territory), masukkan email aktif, gunakan kata sandi dan ulangi penulisannya kembali.

Cara daftar Believe Music lewat BAB Music sangat mudah dan tidak dipungut biaya alias gratis. Setelah selesai, centang pada bagian ‘Terms & Conditions', centang kolom reCAPTCHA, kemudian klik ‘Get Believe Backstage‘.

  • Unggah Karya Lagu ke Dalam Platform Believe Backstage

Setelah akun diverifikasi, artis bersangkutan bisa mulai mengunggah lagunya sebagai ‘Starter' tanpa dikenakan biaya. Namun jika ingin mendapatkan fasilitas tambahan, BAB Music menyediakan opsi berbayar yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan.

Opsi berbayar tersebut dibedakan menjadi beberapa level. yakni Rising Artist, Breakout Artist, hingga Profesional Artist. Kemudian proses selanjutnya adalah mengunggah lagu ke dalam platform sesuai dengan level masing-masing yang dipilih.

  • Lagu Akan Didistribusikan Melalui Publisher Ternama

Setelah cara daftar Believe Music di atas selesai dilalukan lewat platform BAB Music, akun terverifikasi berhak untuk mengunggah lagu-lagunya. Konten musik tersebut secara otomatis akan didistribusikan oleh layanan digital streaming ternama.

Mulai dari Spotify, Apple Music, Amazon Music, Deezer, YouTube, TikTok, Tidal, Napster, Shazam, Medianet, dan lainnya. Masing-masing dari layanan streaming digital tersebut memiliki basis pendengar hingga jutaan orang per bulannya.

Alasan Kenapa Harus Menggunakan Believe Music

Cara mendapatkan akun Believe Music lewat BAB Music merupakan pilihan terbaik bagi musisi untuk mengkomersialkan karya-karyanya. Kenapa demikian? Simak beberapa alasan di bawah ini, kenapa harus memilih BABMUSIC.ID sebagai publisher lagu.

Tidak diragukan lagi jika hal satu ini merupakan salah satu kelebihan yang dimiliki oleh BAB Music. Believe sendiri lebih dikenal sebagai publisher label dan artis independen di 50 wilayah secara global.

Sangat penting bagi para artis untuk memahami tata cara daftar Believe Music agar bisa menjadi bagiannya. Di mana bisnisnya memiliki jaringan ke lebih dari 200 platform digital serta layanan streaming.

Nama besar Believe yang berada di balik BAB Music, membuat platformnya memiliki kerjasama dengan beberapa layanan streaming ternama. Beberapa di antaranya adalah Spotify, Apple Music, Amazon Music, Deezer, TikTok dan lainnya.

BAB Music tidak hanya memperkenalkan lagu-lagu artis naungannya kepada layanan tersebut, tapi juga menangani penjualan musiknya. Dari sini, para musisi tersebut akan mendapatkan keuntungan finansial yang berasal dari pembagian royalti karya-karyanya.

Setelah memahami cara daftar Believe Music melalui BABMUSIC.ID, artis akan mendapatkan layanan sesuai level pilihannya. Beberapa di antaranya adalah peluang penempatan di film, TV, iklan, video game, dan saluran lainnya.

Selain mempertahankan 100 persen pendapatan serta hak penjualan lagu-lagu artis, pihak BAB Music ikut membantu dari sisi manajamen. Semuanya dilakukan lewat layanannya yang bernama Administrasi Penerbitan Musik agar terlihat lebih profesional.

Mengenal Layanan Serta Harga Believe Music Melalui BAB Music

Platform BAB Music tidak hanya mudah diakses, tapi juga memberikan transparansi berupa biaya yang bervariasi. Untuk artis pendatang baru tidak dikenakan biaya (gratis), sedangkan level Rising, Breakout, hingga Profesional dikenakan biaya.

  • Rising Artist

Rising Artist ditujukan pada musisi yang dinilai memiliki potensial untuk lebih dikenal secara luas. Mereka yang mendaftar pada level ini akan dikenakan biaya sebesar $14,99 per tahunnya dengan beberapa fasilitas.

Beberapa dari fasilitas tersebut adalah rilisan lagu tanpa batas ke 150+ Toko Digital di seluruh dunia. Di mana 100% pendapatan akan diterima secara penuh, serta mendapatkan verifikasi resmi sebagai artis.

  • Breakout Artist

Cara daftar Believe Music pada level Breakout akan dikenakan biaya sebesar $29,99 per tahunnya. Kelebihannya dari Rising Artist adalah, mendapatkan kesempatan untuk merilis karya tanpa batas dengan beberapa fitur tambahan.

Fitur-fitur tersebut antara lain mendapatkan laporan harian serta kustomisasi sampul album dari desainer profesional. level ini sangat cocok bagi artis yang telah memiliki nama, untuk terus dipromosikan agar lebih dikenal.

  • Profesional Artist

Harga Believe Music untuk Profesional Artist ditawarkan oleh BAB Music dengan harga $49,99 per tahun. Sangat cocok untuk artis besar yang ingin meningkatkan jumlah jangkauan pemirsa barunya, karena menjadi penawaran termahal.

Pada level ini, semua fasilitas Rising maupun Breakout Artist di dapatkan sepenuhnya. Hanya saja, ada beberapa tambahan disertakan secara khusus seperti prioritas promosi, hingga akses kerjasama ke jaringan bisnis premium.

Tips Agar Karya Lagu Bisa Diterima oleh Label Besar

Cara daftar Believe Music seperti di atas memang tampak mudah bagi musisi pemula. Namun hal tersebut tidak akan berarti apa-apa tanpa adanya persiapan seperti menyiapkan materi-materi lagu terbaik untuk didistribusikan.

  • Pertahankan Orisinalitas serta Menjadi Diri Sendiri

Agar mampu menciptakan musik terbaik, seorang musisi harus mampu menyajikan sebuah karya yang orisinil. Di mana lagu tersebut dibuat berdasarkan kemampuan serta kreativitasnya dari dirinya sendiri, tanpa meniru orang lain.

Hal tersebut bisa dilakukan dengan cara menjadi diri sendiri, yang merupakan sumber terbesar dari munculnya kreativitas. Tanpa keunikan serta kreativitas, sebuah lagu terkadang tidak memiliki nilai jual sehingga sulit didistribusikan.

  • Mau Berusaha untuk Memperkenalkan Karya Musik Di Awal-Awal

Memahami cara daftar Believe Music sedikit banyak akan membantu musisi untuk mendapatkan publisher yang profesional. Meski demikian, mereka juga harus berusaha secara mandiri di awal untuk memperkenalkan lagu-lagunya kepada publik.

Teknik ini merupakan cara yang paling mudah untuk membangun portfolio agar bisa dilirik oleh publisher besar. Sebagai musisi, kamu bisa memanfaatkan platform gratis seperti YouTube, Reverbnation, dan sejenisnya untuk promosi.

  • Temukan dan Bekerjasama dengan Distributor Profesional

Setelah memiliki portfolio lewat rilisan digital, langkah selanjutnya adalah menemukan distributor profesional sebagai agen penghubung. Publisher besar seperti Spotify mensyaratkan hal ini jika ingin mendistribusikan karya lagu melalui platform miliknya.

Sama seperti ketika harus mengetahui cara daftar Believe Music, musisi bisa masuk melalui BAB Music selaku publisher. Dari sana, lagu-lagu yang ada akan didistribusikan ke berbagai perusahaan streaming audio digital ternama.

Oleh sebab itu, menemukan serta bekerjasama dengan distributor musik profesional sangat diperlukan oleh musisi. Terutama bagi pemula yang belum memiliki persiapan dari segi manajerial, baik produksi maupun perlindungan hak cipta.

Kerjasama antara artis musik dengan distributor profesional, akan lebih mudah untuk menghasilkan keuntungan. Tidak hanya dari segi finansial semata, tapi juga memahami prosedur seperti cara daftar Believe Music sebagai publishernya.

Video Tutorial Mendapatkan Akun Believe Music / Believe Backstage

Untuk kamu yang masih bingung bagaimana cara agar bisa mendapatkan akun Believe Backstage bisa menonton videonya di bawah ini:

Baca Juga: