Cara Untuk Memilih Penyedia Jasa Live Streaming Berpengalaman

Berikut Cara Untuk Memilih Penyedia Jasa Live Streaming Berpengalaman dan Solusi Bagi Pemakai Jasa Live Streaming untuk memilihnya.

Jasa Live Streaming Saat Terdampak Pandemi. Berikut Berikut Cara Untuk Memilih Penyedia Jasa Live Streaming Berpengalaman dan Solusi Bagi Pemakai Jasa Live Streaming untuk memilihnya.

Cara Untuk Memilih Penyedia Jasa Live Streaming Berpengalaman dan Profesional

Salah satu efek pandemi yang sejauh ini belum bisa diprediksi kapan berakhirnya ini adalah terbatasnya interaksi/sosialisasi antara satu dengan lainnya. Sementara banyak orang, bahkan termasuk Anda yang mungkin sebelumnya memiliki beberapa rencana/event/agenda penting entah untuk kepentingan bisnis atau pribadi Anda, terpaksa gigit jari karena entah harus menunda kegiatan tersebut atau bahkan menggagalkannya.

Atau, Anda selama ini gemar menonton acara bola bersama para rekan sebagai pereda suhu panas situasi karena pekerjaan dan yang lainnya,  di kafe kesayangan Anda, terpaksa tidak merasakan sensasi kemeriahan yang sama untuk sementara waktu.

Sebenarnya Anda masih tetap bisa terhubung dengan rekan atau kolega/klien Anda, hanya saja tidak bertemu langsung melainkan bertatap muka di layar gawai atau komputer jinjing Anda, melalui live streaming. Anda hanya tinggal hubungi penyedia jasa live streaming yang profesional di tempat yang tidak jauh dari Anda.Untuk ini, Anda bisa bertanya pada rekan atau melalui mesin pencari di internet.

Sekedar masukan untuk Anda, sebaiknya Anda pertimbangkan hal-hal di bawah ini agar
kegiatan/agenda live streaming Anda berjalan tanpa hambatan :

  • Berpengalaman dan memiliki reputasi baik. Jika tidak cukup 5 atau 6 tahun, mungkin yang lebih dari 10 tahun dapat memuaskan Anda. Tolok ukur yang bisa Anda yakini, mayoritas referensi dari rekan kerja Anda, ataupun yang ada di daftar atas pencarian dengan kata kunci jasa live streaming atau jasa live streaming terbaik. Setelah itu, biasanya, jasa live streaming yang profesional mencantumkan presentase kepuasan pelanggan, instalasi peralatan yang murah bahkan cuma-cuma, dan atau dukungan teknis/technical support.
  • Anda mungkin tidak akan terlalu meriah mengadakan kegiatan, sehingga tidak perlu peralatan dan kru secara penuh. Atau, suatu hari Anda akan kembali mengadakan acara lebih formal sehingga memerlukan itu semua? Maka Anda membutuhkan jasa penyedia live streaming yang dapat fleksibel. Fleksibel bagaimana? Yang dapat menyewakan sebagian peralatan yang dapat menyesuaikan kegiatan Anda, baik secara personal, komunitas, maupun memerlukan audiensi seperti misalnya keperluan presentasi untuk evaluasi atau promosi kenaikan jabatan Anda di tempat kerja.
  • Pilih penyedia jasa live streaming yang sekiranya bisa Anda manfaatkan sewaktu-waktu alias tidak perlu bersusah-payah menghubungi untuk reservasi dari jauh hari.
  • Pilih penyedia jasa layanan live streaming yang peralatannya super lengkap dan berkualitas tinggi di kelasnya untuk apapun kegiatan Anda. sehingga suatu hari apapun kegiatan Anda, ataupun tempat kerja Anda, ataupun missal salah satu rekan kerja Anda membutuhkan jasa live streaming wedding, Anda bisa referensikan satu tempat terlengkap tersebut.
  • Tidak hanya perlengkapan/peralatan live streaming yang lengkap, pastikan Anda juga mendapatkan pelayanan terbaik dengan terawatnya tiap-tiap perlengkapan/peralatan tersebut, sehingga Anda tidak perlu menanggung risiko jika satu atau lebih alat-alat tersebut tidak berfungsi di acara penting Anda.
  • Berjaga-jaga tetap yang terbaik. Jika peralatan/perlengkapan yang Anda sewa menemui hambatan, Anda tentu memerlukan penyedia layanan yang secara sigap/cepat, profesional, selalu siap sedia, serta solusi implementasi pada permasalahan Anda.
  • Harga hampir pasti jadi kriteria utama Anda dalam memilih jasa penyedia live streaming. Jika dalam salah satu situs vendor yang sudah hampir memenuhi kriteria kebutuhan Anda dan tidak ada daftar harga (pricelist) yang anda butuhkan, Anda dapat menghubungi atau request custom harga pada vdor tersebut. Jika belum memenuhi kriteria Anda, Anda bisa memasukkan kata kunci jasa live streaming murah pada mesin pencari di internet sebagai bahan pertimbangan.
  • Pikirkan tentang kemungkinan lamanya kegunaan alat untuk live streaming.
  • Pilih yang syarat pengajuannya mudah. Biasanya beberapa vendor hanya meminta jaminan berupa kartu identitas Anda yang asli dengan syarat dan ketentuan berlaku.
  • Jika sudah mendapat gambaran vendor yang pas namun Anda ingin kejelasan secara detail, Anda bisa mengunjungi kantor yang biasanya alamatnya tersedia dalam situs tersebut.

Baca Juga: Jasa Live Streaming Webinar dan Seminar, Jasa Live Streaming Wisuda, Pentingnya Menggunakan Jasa Live Streaming