Harga Jasa Live Streaming di Indonesia, Apakah Mahal?

Harga Jasa Live Streaming di Indonesia

Harga jasa live streaming di Indonesia mungkin menjadi salah satu pertanyaan yang terlintas di benak Anda ketika ingin menggunakan layanan ini. Saat seseorang ingin melakukan live streaming secara profesional, mereka pasti akan mencari tahu harga yang diberikan oleh jasa tersebut.

Penyedia live streaming sudah pasti memberi harga berdasarkan pada berbagai macam faktor penting dalam kegiatan live streaming, oleh sebab itu tidak mengherankan jika antara satu jasa dengan jasa yang lainya bisa berbeda.

Ada berbagai macam komponen serta fitur yang digunakan ketika live streaming, setiap layanan atau konsep live streaming mempunyai fitur berbeda-beda. Contohnya saja live streaming untuk pesta pernikahan, tentu saja akan berbeda untuk toko online.

Bila Anda bertanya, mengapa setiap penyedia jasa live streaming ini ada yang memberikan harga murah dan mahal, hal ini disebabkan karena spesifikasi mereka berbeda-beda.

Hal yang Mempengaruhi Harga Jasa Live Streaming

Bila Anda memiliki rencana untuk mengadakan event dengan cara live streaming, Anda harus mengetahui berbagai macam faktor yang dapat menjadi akar penyebab tingginya harga jasa untuk live streaming ini.

Tentu saja dengan mengetahui harga jasa, Anda dapat menyiapkan anggaran yang dibutuhkan dengan baik. Berikut berbagai macam hal yang mempengaruhinya antara lain:

  • Kualitas yang dimiliki

Kualitas menjadi salah satu komponen yang menentukan harga. Jika kualitas live streaming yang dimiliki jasa tersebut bagus, dan terdiri dari team profesional, tentu saja harga yang harus Anda bayarkan akan lebih tinggi dibandingkan dengan yang lainnya.

Oleh sebab itu, jika Anda ingin mengadakan kegiatan live streaming dengan kualitas yang baik, tentu saja Anda harus memiliki sejumlah budget yang cukup.

  • Durasi live streaming

Selain kualitas, durasi Anda melakukan live streaming tentu juga akan mempengaruhi harga jasa live streaming di Indonesia tersebut. Contohnya saja, salah satu jasa sudah mematok harga Rp 2 juta untuk live streaming dalam waktu 3 jam.

Layanan tersebut untuk pesta pernikahan, namun jika Anda mengadakan acara atau event molor hingga 30 menit, tentu akan ada biaya tambahan yang harus Anda bayar.

Untuk meminimalisir adanya hal ini, Anda bisa mengatur konsep acara dengan baik, sehingga jika sudah 3 jam lamanya, acara harus disudahi dan ditutup.

  • Fungsi atau jenis acara

Faktor lain yang mempengaruhi harga jasa ini adalah fungsi atau jenis acara yang Anda selenggarakan. Contohnya saja Anda menyelenggarakan acara bisnis, tentu saja harganya akan berbeda ketika Anda mengadakan acara pernikahan.

Jenis acara serta fungsi acara ini sangat mempengaruhi harga karena setiap acara mempunyai kebutuhan fitur yang berbeda-beda serta persiapan yang berbeda-beda.

  • Kebutuhan kamera

Kebutuhan kamera juga menjadi pembeda harga yang nantinya ditawarkan pada Anda. contohnya saja paket A dengan tambahan 2 kamera, kamera ini bisa memberi efek transisi sehingga terlihat jauh profesional.

Ada juga paket live streaming dengan tambahan 3 kamera, dengan paket ini, acara dapat tampil dengan maksimal, namun tentu saja harga yang harus dibayar untuk mengadakan live streaming tersebut tidak murah.

Untuk paket dengan banyak kamera, harga yang harus Anda bayar bisa mencapai belasan juta, namun tentu saja fasilitas yang Anda dapatkan jauh lebih banyak selain itu live streaming juga akan semakin terkesan profesional.

Memilih harga memang tidak bisa dilakukan sembarangan. Namun, jika Anda ingin mengadakan live streaming dengan harga kompetitif, BAB Production bisa menjadi pilihan. Kami memiliki layanan profesional dengan tim handal, namun harga jasa live streaming di Indonesia dari kami pastinya terjangkau.

Baca Juga: