Perbedaan Streaming dan Live Streaming

Penjelasan Lengkap tentang Perbedaan Streaming dan Live Streaming. Meski mengandung nama yang sama tetapi kenyataannya berbeda.

Babproduction.id – Penjelasan Lengkap tentang Perbedaan Streaming dan Live Streaming. Meskipun sama-sama streaming, nyatanya keduanya adalah kegiatan yang berbeda. Tidak jarang orang mengira jika streaming dan live streaming adalah hal yang sama. Lalu apa bedanya live streaming dengan streaming? Meski mengandung nama yang sama kenyataannya live streaming dan streaming merupakan hal yang berbeda. Berikut ini penjelasan lengkapnya:

Penjelasan Lengkap tentang Perbedaan Streaming dan Live Streaming. Meski mengandung nama yang sama tetapi kenyataannya berbeda. Harus tahu !!!
Perbedaan Streaming dan Live Streaming
Streaming

Streaming merupakan kegiatan menonton siaran yang bisa dilakukan kapanpun waktunya. Anda tidak perlu standby di depan layar ponsel atau layar laptop saat itu juga atau di waktu yang sama. Karena siaran streaming bisa Anda nikmati berulang kali tanpa patokan waktu. Anda bisa leluasa menonton siaran streaming asalkan tersambung jaringan internet. Dan biasanya streaming dapat diakses via website atau aplikasi.

Salah satu contoh dari siaran streaming adalah saat Anda menonton film. Di masa pandemi seperti sekarang ini, Anda tidak bisa menonton film di bioskop. Sudah pasti karena bioskop belum banyak yang beroprasi. Meski sudah ada yang beroprasi tapi jumlah penontonnya dibatasi.

Sedangkan streaming film bisa Anda akses melalui website khusus yang memang menyediakan menonton film secara online dengan menggunakan kuota data. Bahkan ada situs yang memfasilitasi penontonnya bisa mengunduh film dan menontonnya secara offline.

Penjelasan Lengkap tentang Perbedaan Streaming dan Live Streaming. Meski mengandung nama yang sama tetapi kenyataannya berbeda. Harus tahu !!!
Perbedaan Streaming dan Live Streaming
Live Streaming

Berbeda halnya dengan live streaming. Anda hanya bisa menikmati siaran yang berlangsung saat itu juga. Hanya satu hal yang sama antara streaming dan live streaming yaitu sama-sama bisa diakses via situs atau aplikasi. Terlebih Anda bisa mengaksesnya menggunakan jaringan internet. Tanpa jaringan internet Anda tidak bisa menonton siaran tersebut.

Live streaming yang kini sering Anda jumpai adalah acara pernikahan. Dalam acara pernikahan biasanya penyelenggaranya menggunakan jasa live streaming wedding. Hal tersebut dirasa perlu karena pihak yang menyelenggarakan pernikahan tidak bisa mengurusnya sendiri. Live streaming pernikahan dirasa menjadi salah satu cara tepat dalam mengurangi jumlah tamu undangan terlebih di masa pandemi seperti sekarang.

Untuk acara seperti pernikahan, konser musik, seminar, peresmian dan beberapa acara penting lain tentunya menggunakan jasa live streaming terbaik. Penting untuk memilih jasa live streaming yang memang sudah berpengalaman di bidangnya. Karena kualitas video yang dihasilkan haruslah bagus sehingga penontonnya juga merasa puas. Hasil video yang dihasilkan seperti Full HD harus menggunakan kamera live profesional.

Jasa live streaming yang profesional pastinya juga memiliki tim yang berpengalaman dan menyediakan peralatan yang mendukung. Jadi Anda tidak perlu khawatir mengenai video yang dihasilkan. Harga jasa live streaming tentunya juga sudah sesuai dengan fasilitas yang ditawarkan. Jadi, Anda bisa menentukan jasa live streaming yang memang sesuai dengan kebutuhan event. Dan Anda cukup terima hasilnya dengan duduk manis menikmati tayangan video.

One thought on “Perbedaan Streaming dan Live Streaming

Comments are closed.