Alasan Mengapa Live Streaming Sangat Diminati Kaum Millennial

Alasan Mengapa Live Streaming

Alasan mengapa live streaming diminati kaum millennial masih kerap dicari banyak orang. Ini karena timbulnya perbedaan signifikan antara lama waktu menonton tv dengan live menggunakan internet.

Bila mengingat masa-masa kejayaan ragam channel tv sepuluh tahun lalu mungkin rasanya tidak ada anak yang bisa hidup tanpa menonton setiap program acaranya. Terlebih, sehabis sepulang sekolah.

Namun, keunggulan dari jaringan internet sendiri mendobrak banyak inovasi baru hingga generasi muda melihat dari segi fleksibelitas waktu, tempat, akses dan juga hiburan yang ditayangkan.

Sekilas Mengenai Perbedaan Streaming dan Live Streaming

Sebelum memasuki pembahasan mengenai alasan mengapa live streaming diminati kaum millennial, ada baiknya mengetahui terlebih dahulu perbedaannya dengan streaming atau rekam.

Perlu diketahui kedua metode kekinian ini juga berbeda dengan cara menonton tv. Jika ingin mencari hiburan pada program acara tv maka Anda harus menunggu jadwal kapan tayangnya.

Terlebih, tidak bisa beranjak dari tempat duduk Anda. Sedangkan live serta streaming, penonton hanya tinggal mengunjungi laman website atau aplikasi yang sudah didownload untuk bisa menontonnya.

Inilah sebab lain mengapa banyak stasiun tv dengan channel tertentu menggunakan platform unggulan sebagai pemancing kaum millennial, menyediakan layanan serupa.

Lalu apa perbedaan dari kedua metode tersebut? Streaming adalah sebuah cara untuk menikmati suatu video atau film yang sudah diunggah ke internet. Kelebihan pertama, pengguna tidak harus mendownloadnya terlebih dahulu.

Ini karena Anda hanya harus mengunjungi website atau membuka aplikasi yang mengunggah video tersebut. Untuk video atau konten yang diunggah tergantung dari masing-masing orang.

Ada yang menginput produksi film agar orang lain dapat terhibur meski tidak pergi ke bioskop. Namun, ada pula yang menguggah konten pribadi seperti influencer, situs pendidikan, atau  konten creator.

Lalu pengertian tentang live streaming sama dengan rekam tetapi dengan kelebihan lain. Yaitu, penonton bisa merasakan keseruan atau reaksi sama dengan apa yang terjadi di lapangan saat itu.

Karena alur tayangnya sama tanpa ada proses editing dan sebagainya. Live streaming membutuhkan jaringan internet yang kuat agar tidak terputus selama tayangnya.

Penjelasan Mengapa Live Streaming Sangat Diminati Kaum Millennial

Setelah memahami perbedaan dari kedua metode yang sangat erat hubungannya dengan internet ini, Anda pasti sudah lebih mengerti mengapa banyak orang beralih.

Sudah begitu, metode ini kebanyakan gratis, sehingga menambah nilai ketertarikan para penonton setianya. Lantas, apa alasan mengapa live streaming digemari para kaum millennial secara jelasnya?

Pertama, layanan ini membuat seseorang atau penonton merasa dekat dengan pembicara. Selain bersifat pribadi dan intim, metode ini juga menyungguhkan kesan yang tidak dibuat-buat serta nyata.

Selanjutnya, lebih mudah mengikat audiens target. Tidak dapat dipungkiri jika metode ini memiliki banyak keunggulan. Terlebih, si pembuat dapat menyapa langsung para penontonnya.

Melalui komentar atau menghubungi via video call dan panggilan ponsel. Kemudian, penonton juga dapat melihat sisi ketidaksempurnaan pembicara selama live karena ditayangkan secara apa adanya.

Hal ini yang membuat segalanya terasa lebih menarik, karena pada dasarnya semua dilakukan alami. Terlebih jika pihak pembicara memiliki ciri khas masing-masing maka akan lebih cepat populer.

Alasan mengapa live streaming digemari kaum millennial yang ketiga adalah, konten yang disuguhkan para konten creator terus berkembang. Rasa antusias untuk menontonnya tiap saat juga terus meningkat.

Dapat disimpulkan jika generasi muda menginginkan sebuah layanan hiburan dengan akses mudah, koneksi cepat serta selalu menyediakan inovasi baru dalam setiap unggahannya.

Solusi Mencari Jasa Live Streaming Terbaik

Seperti halnya BAB Production yang menjadikan kreativitas sebagai kekuatan utama dalam branding jasa live streaming, serta tidak ragu untuk berinovasi. Terbukti dari beragam penawaran produk yang kami tawarkan.

Selain itu, BAB Production juga menyediakan jasa dokumentasi, fotografi, photobooth kekinian, dan bahkan event organizer. Ditangani oleh tim profesional mampu memberikan kepuasan terhadap permintaan Anda.

Tidak heran jika layanan kami sudah bisa menyentuh semua kalangan karena dikemas sesuai tren masa kini. Ini juga yang menjadi alasan mengapa live streaming sangat diminati para kaum millennial.

Baca Juga: