Alasan Pentingnya Live Streaming untuk Perusahaan Anda

Alasan Pentingnya Live Streaming untuk Perusahaan Anda

Saat ini banyak sekali orang menggunakan media live streaming untuk perusahaan mereka. Sebab, mereka telah mengetahui betapa pentingnya melakukan hal itu untuk kemajuan perusahaan mereka.

Bahkan data menyebutkan bahwa live streaming telah menyumbang 82% dari semua jenis lalu lintas yang ada di internet. Hal itu juga bisa dilihat dari banyaknya penonton video siaran langsung.

Maka dari itu, tidak heran bahwa banyak perusahaan yang kemudian memanfaatkan kegiatan satu ini untuk mempromosikan brand perusahaannya. Anda juga bisa menirunya, untuk membuat banyak orang melirik brand perusahaan Anda.

Pentingnya Jasa Live Streaming untuk Perusahaan

Seperti telah dijelaskan di atas, saat ini banyak dari mereka memanfaatkan penyedia jasa live streaming murah untuk melakukan video siaran langsung aga dapat mempromosikan brand mereka. Memang, itu merupakan salah satu kegiatan penting bagi perusahaan.

Menjangkau Audiens baru

Mungkin tidak semua perusahaan menyadari hal ini. Bahwa melakukan video streaming akan dapat menjangkau audiens baru. Bahkan menurut penelitian 80% orang lebih menyukai melakukan streaming daripada harus membaca blog.

Dalam hal ini, Anda berpotensi bisa mendapatkan audiens baru ketika melakukan siaran langsung. Apabila penonton menyukai video itu, otomatis mereka pasti tertarik dengan brand Anda dan kemungkinan akan melakukan pembelian.

Sangat mudah dibagikan audiens

Pentingnya live streaming untuk perusahaan yang berikutnya adalah audiens dapat dengan mudah membagikan video perusahaan Anda. Apabila mereka tertarik, mereka tidak hanya membeli saja, namun berkemungkinan juga akan membagikan.

Membagikannya ke sosial media milik mereka. Itu akan semakin mempermudah Anda memperoleh audiens baru dan juga engagement. Dengan begitu, sekarang sudah tidak perlu repot-repot lagi untuk mencari audiens.

Dapat meningkatkan brand awareness

Melakukan siaran langsung tidak hanya dapat menjangkau audiens baru saja. Namun juga bisa meningkatkan brand awareness perusahaan Anda. Sebab, di dalam siaran tersebut Anda bisa menampilkan konten apa saja.

Salah satunya berupa konten interview yang bisa Anda lakukan dengan salah satu tokoh di perusahaan. Untuk membicarakan yang berkaitan dengan brand perusahaan Anda atau storytelling mengenai brand. 

Hal itu tentu saja akan membuat penonton lebih mengetahui tentang brand perusahaan Anda. Dan seperti yang telah diterangkan sebelumnya, apabila mereka menyukainya, mereka akan melakukan pembelian.

Mengetahui keinginan audiens

Pentingnya live streaming untuk perusahaan yang berikutnya adalah untuk mengetahui apa keinginan dari audiens. Mengetahui keinginan dari para audiens merupakan salah satu kunci terpenting dalam berbisnis.

Sebab, ketika sudah mengetahui apa keinginan mereka, Anda bisa membuat produk yang sesuai dengan keinginan mereka. Lewat video siaran langsung, Anda bisa mengetahui keinginan dan juga masalah apa yang dihadapi mereka. 

Menjaga hubungan perusahaan dengan audiens

Seperti yang diketahui, audiens merupakan unsur terpenting dalam digital marketing. Tentu saja, agar dapat meningkatkan engagement. Dan melakukan streaming merupakan strategi paling ampuh untuk itu.

Lewat video streaming, Anda dapat menjaga hubungan baik dengan para audiens. Anda bisa menceritakan banyak hal tentang brand perusahaan secara personal dan juga real time.

Dengan begitu, para audiens akan merasa seolah-olah mereka sangat dekat dengan perusahaan Anda. dan secara tidak langsung, hal itu juga akan dapat meningkatkan brand loyalty.

Tidak terlalu banyak memakan biaya

Melakukan siaran langsung untuk mempromosikan produk bisa dikatakan lebih murah dibandingkan Anda harus menyewa gedung. Anda hanya perlu menyiapkan peralatan untuk melakukan streaming, dan juga menyusun konten yang akan dibawakan.

Namun, daripada repot-repot melakukan itu, Anda bisa menggunakan jasa live streaming dari BAB Production. Kami adalah jasa streaming handal yang berpengalaman. Sebab, tidak dipungkiri melakukan live streaming untuk perusahaan itu memang sangat penting.

Baca Juga: