Live Streaming Event Bisnis, Simak Tipsnya dengan Baik

Live Streaming Event Bisnis, Simak Tipsnya dengan Baik

Live streaming event bisnis bisa dijadikan sebagai pilihan yang dilakukan perusahaan agar mereka bisa tetap eksis di kala pandemic seperti sekarang ini. Seperti yang kita ketahui, pandemic sedang melanda seluruh belahan dunia.

Bila dilihat dari konsep yang dimilikinya, event bisnis yang dilakukan secara online menjadi pilihan yang tepat untuk banyak orang. Sebenarnya, acara seperti ini dapat digunakan dengan berbagai bentuk acara seperti workshop online, live dan lainnya.

Dengan melakukan live streaming ini, peserta atau pelanggan tidak perlu datang langsung ke venue, mereka hanya perlu mengakses link live streaming yang sudah dibagikan kemudian melihat acara dari sana.

Tips Live Streaming Event Bisnis

Sekilas, melakukan live streaming untuk event bisnis sangat mudah, karena hanya tinggal menyiapkan saluran dan event bisnis bisa berjalan dengan lancar. Namun siapa yang menyangka jika ada berbagai macam persiapan yang tidak boleh dilewatkan, seperti:

  • Menentukan sasaran yang menjadi audiens

Agar live streaming event bisnis yang Anda selenggarakan ini bisa berjalan dengan baik, tentu saja Anda harus menentukan siapa yang menjadi sasaran audiens.

Anda harus merancang, sebenarnya acara yang Anda selenggarakan ini untuk siapa, apakah acara ini memang ditujukan untuk remaja, anak-anak atau orang tua. Selain itu acara ini ditujukan untuk laki-laki atau perempuan.

Bukan hanya itu, Anda juga harus menentukan apa saja yang nantinya dibahas di dalam event tersebut, sehingga event tidak kosong.

  • Pilih konsep acara yang tepat

Ada berbagai macam konsep acara yang bisa dijadikan sebagai pilihan contohnya saja seperti seminar online atau webinar. Sekarang ini tidak sedikit perusahaan yang melakukan webinar dan menyediakan narasumber handal.

Selain itu tema yang dijadikan sebagai pembahasan juga sangat menarik dan dekat dengan kondisi yang terjadi sekarang ini.

Selain seminar atau webinar, Anda juga bisa membuat diskusi online melalui penyedia layanan live streaming event bisnis. Diskusi online sendiri merupakan seminar yang tidak berbeda jauh dengan diskusi. Kegiatan ini sangat sering dilakukan oleh perusahaan tertentu untuk membahas pekerjaan.

Diskusi online juga menjadi alternatif agar bisa melakukan meeting tanpa perlu bertemu secara langsung dengan banyak orang.

Konsep terakhir yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan adalah konser online. Di masa pandemic seperti sekarang ini, banyak orang yang menghabiskan waktu di rumah dan mencari hiburan, konser online ini bisa menjadi salah satu pilihan hiburan.

  • Buat format acara dengan baik

Event bisnis online ini mempunyai berbagai macam bentuk serta format mulai dari diskusi online, webinar, hingga workshop online. Anda harus membuat format acara menjadi semenarik mungkin hingga akhirnya audiens tertarik bergabung.

Anda juga harus menonjolkan acara sehingga bisa menjadi pembeda antara satu dengan yang lainnya.

  • Pilih waktu yang paling tepat

Anda harus memilih waktu melakukan event bisnis dengan tepat. Pemilihan waktu ini bisa mempengaruhi jumlah audiens yang nantinya akan mengikuti acara tersebut. Sebagai tips, Anda bisa memilih waktu saat akhir pekan.

Kebanyakan orang biasanya sedang santai ketika akhir pekan, agar dapat mengisi waktu luang tersebut. Mereka akan mengikuti berbagai macam event secara online, sehingga nantinya audiens yang mengikuti event Anda akan lebih banyak.

Menyelenggarakan event bisnis yang dilakukan secara online memang tidak semudah seperti kelihatannya. Anda juga harus memilih vendor yang tepat untuk melakukan live streaming ini.

Jasa live streaming sekarang ini banyak sekali dibutuhkan. Karena memang memudahkan kita yang tidak ingin ribet dengan urusan live streaming. BAB Production menjadi salah satu pilihan vendor yang menarik, kami miliki layanan live streaming event bisnis yang akan membuat bisnis Anda menjdi semakin dilirik.

Baca Juga: