Rekomendasi Aktivitas Live Streaming untuk Membangun Brand

Rekomendasi Aktivitas Live Streaming untuk Membangun Brand

Ada beberapa rekomendasi aktivitas live streaming yang bisa Anda lakukan untuk membangun brand perusahaan. Kegiatan tersebut merupakan salah satu strategi digital marketing paling ampuh saat ini.

Sebab, kegiatan itu dapat memberi efek besar dalam membangun brand awareness atau kesadaran merek. Dibuktikan dengan banyaknya perusahaan besar yang telah mempromosikan dan melakukan launching produknya lewat video streaming. 

Sekarang giliran Anda melakukan hal yang sama. Mempromosikan produk lewat streaming video. Tidak perlu bingung, untuk cara praktisnya Anda bisa menggunakan bantuan perusahaan penyedia jasa live streaming murah tersebut pada layanan yang kami tawarkan.

Beberapa Rekomendasi Aktivitas Live Streaming

Ada beberapa rekomendasi aktivitas yang bisa dilakukan di dalam live streaming untuk membangun brand Anda. Sebab, tidak dapat dipungkiri, kegiatan ini merupakan salah satu strategi digital marketing yang cukup ampuh.

Melakukan live interview dengan orang penting

Pertama, Anda bisa melakukan wawancara atau interview dengan salah satu orang penting dan menampilkannya secara langsung. Hal tersebut dapat menjadi salah satu hal menarik untuk marketing. 

Pikirkan dahulu tema menarik yang nantinya akan diangkat dalam wawancara tersebut. Usahakan undanglah salah seorang yang memang berkompeten di bidang tersebut. Agar dapat menambah wawasan pelanggan.

Selain dapat memberikan wawasan kepada para pelanggan, kegiatan tersebut juga penting untuk membangun brand awareness. Dengan begitu nantinya, mereka akan mengetahui tentang brand milik perusahaan Anda.

Menyampaikan berita dan juga pesan brand

Rekomendasi aktivitas live streaming selanjutnya adalah menyampaikan berita dan juga pesan brand. Sebab biasanya, para pelanggan akan lebih senang apabila perusahaan dapat menyampaikannya secara streaming langsung. 

Terkait dengan berita dan juga pesan yang ingin disampaikan tentang brand perusahaan. Misalnya saja seperti pesan yang tertanam pada sebuah brand perusahaan, pembaruan brand dan lain sebagainya.

Hal itu akan dapat menunjukkan bahwa perusahaan Anda peduli terhadap para pelanggannya. Dan secara tidak langsung, kegiatan tersebut dapat membantu Anda menjaga hubungan dengan para pelanggan.

Melakukan Tanya jawab terkait produk

Aktivitas lain yang bisa Anda lakukan adalah melakukan kegiatan Tanya jawab secara streaming online. Hal itu juga bisa menjadi salah satu strategi marketing digital untuk mempromosikan brand perusahaan Anda.

Tampilan segala macam tanya jawab yang ada hubungannya dengan produk Anda. Bisa berkaitan dengan proses pembuatan produk perusahaan, cerita apa di balik produk tersebut maupun pemasaran produknya.

Untuk lawan bicaranya, bisa bertanya secara langsung kepada salah satu pegawai sesuai tema yang diangkat saat itu. Contohnya apabila mengusung tema pengembangan produk, Anda bisa mengundang product manager untuk menjawabnya.

Mengundang influencer

Rekomendasi aktivitas live streaming berikutnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengundang influencer. Seperti diketahui, influencer pasti mempunyai engagement sangat bagus, jadi cocok untuk membangun brand awareness.

Mereka nantinya bisa berbicara mengenai berbagai produk milik perusahaan Anda secara streaming. Dengan berbagai macam format sesuai dengan kesepakatan yang telah ditentukan kedua belah pihak sebelumnya.

Promosi serta launching produk

Banyak beberapa brand besar yang telah menggunakan live streaming sebagai ajang promosi dan juga launching produk perusahaan mereka. Kegiatan itu akan memperlihatkan sisi keaslian sebuah launching produk.

Tidak hanya itu, pelanggan juga dapat turut serta merasakan suasananya. Sehingga mereka dapat ikut andil dalam proses pelaksanaannya. Secara tidak langsung, pelanggan sudah telah terlibat sejak awal lahirnya produk baru.

Untuk melakukan itu semua, Anda tidak perlu khawatir. Karena sekarang banyak sekali Jasa live streaming seperti BAB Production

Kami adalah perusahaan jasa yang berpengalaman di bidangnya. Jadi, segala rekomendasi aktivitas live streaming bisa dilakukan dengan mudah.

Baca Juga: