Tips Mempersiapkan Pernikahan Secara Live Streaming

Tips Mempersiapkan Pernikahan Secara Live Streaming

Ada beberapa hal dan tips yang perlu dilakukan dalam mempersiapkan pernikahan secara live streaming. Tidak jauh berbeda dengan acara pernikahan offline, acara virtual wedding ini juga membutuhkan berbagai persiapan matang.

Sebab seperti diketahui, adanya pandemi ini membuat berbagai kegiatan menjadi tertunda, salah satunya seperti acara pernikahan. Namun untungnya teknologi semakin canggih. Anda bisa melaksanakannya melalui streaming video langsung dengan menggunakan sewa jasa live streaming murah.

Dengan begitu, kerabat Anda juga bisa menyaksikan momen bahagia itu. Agar tidak repot dalam persiapannya, untuk masalah live streaming, Anda bisa menggunakan bantuan jasa yang bergerak dibidang itu. 

Tips Mempersiapkan Pernikahan Secara Live Streaming

Ada beberapa tips yang perlu dipersiapkan bila ingin mengadakan virtual wedding. Dengan begitu, semua kerabat dan saudara bisa ikut meramaikan momen bahagia Anda meskipun tidak bertatap muka secara langsung.

Mempersiapkan Platform Sharing

Tips pertama yang harus Anda persiapkan adalah menyiapkan platform sharing. Ada beberapa aplikasi conference call yang dapat diakses oleh banyak orang. Antara lain seperti Google Hangouts, Zoom dan sebagainya.

Dengan menggunakan aplikasi itu, Anda dapat secara langsung melihat ekspresi dan juga wajah mereka. Namun untuk jenis platform sharing ini, jumlah beberapa orang yang dapat bergabung cukup terbatas.

Namun ada aplikasi yang memungkinkan Anda mengundang ribuan orang untuk bergabung. Misalnya saja seperti Youtube live dan juga Facebook live. Namun, untuk Zoom mode pro perlu membayar 14 dollar.

Gunakan Internet yang Cepat dan Stabil

Tips mempersiapkan pernikahan secara live streaming selanjutnya adalah gunakan akses internet yang cepat dan stabil. Sebab akses internet yang cepat dan stabil merupakan salah satu kunci kesuksesan acara pernikahan Anda.

Pilihlah provider yang memberikan akses internet lancar, agar proses acara tidak terhambat. Sebab sangat disayangkan, apabila segala persiapan telah matang, namun akses internetnya justru buruk. 

Menyiapkan Berbagai Macam Perlangkapan Penunjang

Hal penting selanjutnya adalah menyiapkan berbagai macam perlengkapan penunjang virtual wedding, salah satunya seperti kamera. Kamera tersebut akan digunakan untuk menyiarkan acara pernikaan Anda secara streaming.

Sebaiknya, gunakan kamera resolusi tinggi, agar menghasilkan gambar yang jernih dan juga berkualitas. ada berbagai macam kamera yang bisa digunakan, antara lain mirrorless, DSLR, smartphone dan lainnya.

Mempersiapkan Gaun Pengantin dan Dekorasi

Tips mempersiapkan pernikahan secara live streaming berikutnya adalah dengan menyiapkan gaun pengantin dan juga dekorasi. Meskipun diadakan secara online, Anda juga perlu untuk mempersiapkan dekorasi dan baju pengantin.

Sebab, baju pengantin dan juga dekorasi merupakan hal terpeting yang harus dipersiapkan di hari pernikahan. Termasuk di dalamnya juga make up yang dikenakan, agar tamu Anda betah menontonnya.

Menyebar Undangan Online

Pada tips yang ke lima dalam mempersiapkan untuk mengadakan pernikahan online, Anda juga perlu untuk memberikan undangan kepada mereka. Agar mereka mengetahui kapan dan juga link yang akan digunakan dalam siaran langsung pernikahan Anda.

Bila diperlukan, Anda juga dapat mencantumkan nomor rekening Anda, siapa tau ada beberapa tamu yang ingin memberi sumbangan. Untuk undangan Anda bisa memesannya di jasa pembuatan undangan online.

Gladi Bersih

Terkhir adalah gladi bersih. Tentu saja, walaupun ini acara pernikahan online, namun gladi bersih tetap perlu diadakan. Agar, acara virtual wedding Anda dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala.

Gladi bersih di sini bertujuan untuk mengecek kesiapan internet, lighting, pengaturan letak kamera dan sebagainya. Sebaiknya, lakukan gladi bersih sehari sebelum atau 2 jam sebelum acara dilakukan.

Untuk masalah streaming video, Anda bisa menggunakan saja jasa live streaming dari BAB Production, yang telah berpengalaman serta profesional. Kami memberikan layanan untuk Anda dengan memberikan kualitas streaming yang memuaskan. Dijamin acara pernikahan secara live streaming dapat berjalan dengan lancar.

Baca Juga: