Cara Membuat Virtual Booth Live Streaming Ala Profesional

Cara Membuat Virtual Booth Live Streaming Ala Profesional

Saat ini, seminar online telah banyak yang menggunakan jasa virtual booth live dari penyedia jasa streaming profesional. Dengan tema seperti itu, acara tampak lebih menarik sama seperti di kehidupan nyata. Lantas, bagaimana cara mereka membuat acara seperti itu?

Semenjak pandemi Covid-19 menyebar, banyak kegiatan yang terpaksa harus ditunda. Selain karena tidak bisa diadakan onsite, ada yang takut jika audiens kecewa karena jika diadakan secara live, itu akan terlalu biasa. Penonton menjadi kurang tertarik dan tidak meriah.

Tetapi kini, jasa live streaming mulai mengetahui solusi untuk hal tersebut, salah satunya adalah dengan virtual booth. Untuk konferensi, peluncuran produk, hingga meeting biasa bisa dibuat seperti di dunia nyata dengan tata letak yang rapi meskipun hanya acara online.

Tentu saja ini menjadi salah satu acara yang sangat menarik jika diadakan dengan cara itu. Misalnya peluncuran produk, audiens akan lebih tertarik untuk mengikuti acaranya dan tidak merasa bosan. Lalu bagaimana cara mereka bisa membuat acara seperti ini?

Cara Profesional Mengadakan Acara dengan virtual Booth Live Streaming

Virtual Booth adalah salah satu cara paling efektif untuk membuat kesan berada di ruangan onsite lebih nyata. Virtual booth akan membuat para audiens bisa mengatur tata letak hingga mata audiens tertuju pada apa yang mereka highlight selama jalannya suatu acara.

Ini adalah salah satu inovasi paling menakjubkan di dunia live streaming dengan biaya yang jauh lebih murah daripada acara onsite, tetapi keuntungannya tetap sama. Jadi, ini adalah beberapa cara dari para profesional, untuk menghadirkan acara virtual ini, seperti:

Memikirkan Sesuatu yang Interaktif, Aksesibel, Fleksibel, dan Visible

Sama seperti kegiatan virtual kebanyakan, akan ada perencanaan terlebih dahulu agar bisa menghadirkan acara yang menarik. Pertama yang dipikirkan saat ingin menyiapkan virtual booth live adalah hal-hal dasar.

Apakah semuanya bisa terlihat (visible), apakah tata letak gampang diatur (fleksibel), dan apakah menu yang disediakan pada booth tersebut tidak sulit diakses (aksesibel), dan yang terakhir, menu seperti chat, voting, hingga papan tulis perlu disediakan.

Mengkategorikan Booth

Selanjutnya akan dipikirkan lagi jika tema acara itu seperti apa sebelum menjadi sebuah kategori pasti. Mengkategorikan booth tidak semudah apa yang dibayangkan. Saat acara nanti, booth akan menjadi daya tarik tetapi tidak boleh difokuskan.

Fokus harus ke produk yang diluncurkan atau pembicara. Sehingga event besar sangat jarang membuat booth atau istilahnya panggung terlalu di highlight. Pengkategorian virtual booth live akan menentukan sukses atau tidaknya acara global itu.

Pilih Tata Letak

Terakhir yang akan profesional tentukan adalah soal layout atau tata letak. Saat suatu acara, berapa banyak booth atau panggung bagi suatu produk ingin diletakkan. Karena sifatnya live streaming, maka hal ini harus diperhatikan sebaik mungkin.

Biasanya jika live streaming seperti yang paling efektif adalah di antara 10 sampai 20 booth. Ini tidak akan terlalu banyak, dan tidak terlalu sedikit juga. Sehingga tampilan akan lebih interaktif dan memancing orang untuk tidak bosan.

Apakah Anda tertarik juga menggunakan jasa live seperti ini? Jika iya, jangan salah untuk menentukan pilihan vendor. Hanya satu yang pasti, yaitu BAB Production yang sudah dikenal luas mampu memberikan pengalaman streaming menakjubkan.

Live streaming kini sangat populer, terutama di era pandemi seperti saat ini. Tetapi untuk bisa menggunakan jasa ini, harus pastikan jika pilih yang benar-benar menarik. Seperti yang menyediakan virtual booth live streaming agar audiens tidak merasa bosan sama sekali.

Baca Juga: