Risiko Memilih Jasa Layanan Live Streaming Tidak Berpengalaman

Risiko Memilih Jasa Layanan Live Streaming Tidak Berpengalaman

Layanan live streaming kini banyak diminati oleh banyak orang untuk menyiarkan suatu acara melalui media digital. Beberapa acara seperti pernikahan, promo bisnis, hingga pertandingan e-sport juga telah bekerja sama dengan vendor penyedia jasa streaming.

Sebab, hanya vendor-vendor terpercaya yang dapat menyiarkan suatu acara sesuai dengan keinginan klien. Pasalnya, vendor tersebut memiliki peralatan lengkap agar tayangan live streaming tampak jernih dan tidak terganggu atau buffering.

Akan tetapi, Anda harus selektif dalam memilih vendor yang melayani jasa streaming video di media digital. Sebab, ada berbagai risiko apabila Anda memilih vendor yang kurang berpengalaman dalam menangani siaran langsung di platform digital online.

Akibatnya, tayangan live streaming yang dihasilkan kurang maksimal dan terkadang mengalami lag. Bahkan, tim yang disediakan oleh vendor tidak mampu mengatasi kendala-kendala ketiga live streaming video sedang berlangsung.

Risiko-risiko Jika Memilih Jasa Layanan Live Streaming Tidak Berpengalaman

Memang, cukup berisiko jika Anda tidak selektif dalam memilih penyedia jasa streaming. Pasalnya, banyak penyedia jasa streaming abal-abal yang mematok harga murah untuk beberapa jenis layanan.

Akibatnya, proses siaran langsung yang dijalankan oleh vendor tersebut kurang sesuai dengan keinginan klien. Sehingga, hasil siaran langsung terlihat mengecewakan beberapa pihak termasuk peserta yang bergabung dalam acara tersebut.

Selain itu, ada beberapa risiko lainnya yang mungkin Anda rasakan ketika memilih jasa streaming tak berpengalaman. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

  • Hasil Live Streaming Kurang Maksimal

Risiko pertama, hasil video live streaming dirasa kurang maksimal. Hal ini disebabkan karena faktor peralatan yang digunakan oleh vendor tersebut kurang memadai. Sehingga, hasil video terasa kurang jernih hingga audio kurang terdengar jelas.

  • Moderator Kurang Berpengalaman

Risiko selanjutnya moderator dari tim yang disediakan oleh pihak vendor jasa layanan live streaming tidak dapat mengelola siaran langsung sesuai dengan keinginan klien. Sebab, moderator dirasa kurang berpengalaman. Sehingga tidak dapat mengakomodasi klien dan peserta streaming.

  • Tidak Tersedianya Fitur Premium

Klien tidak mendapat fitur-fitur premium dari aplikasi live streaming. Padahal, Anda menyewa aplikasi berbayar yang disediakan oleh penyedia jasa live streaming.

Untuk itu, Anda harus melakukan pengecekan terhadap fitur-fitur dari aplikasi live streaming yang disediakan oleh penyedia jasa. Bisa saja Anda mendapat aplikasi versi gratis.

  • Adanya Biaya Tambahan yang Dibebankan Kepada Klien

Risiko terakhir, beberapa klien harus membayar biaya-biaya tambahan yang tidak diberitahukan oleh penyedia jasa. Sehingga, harga layanan menjadi lebih mahal dan hasil live streaming pun terasa kurang memuaskan.

Cara Memilih Jasa Layanan Live Streaming Profesional dan Terpercaya

Memang, peran vendor live streaming ini cukup vital bagi Anda yang ingin menyiarkan suatu acara berbasis teleconference. Sehingga, Anda harus selektif dalam memilih vendor jasa terpercaya dengan penanganan profesional.

Ada beberapa cara untuk memilih penyedia jasa streaming. Pertama, ketahui terlebih dahulu apakah vendor tersebut pernah bekerja sama dengan perusahaan ternama. Sebab, jika vendor berpengalaman tentu menjamin kelancaran proses live streaming.

Kedua, pastikan vendor tersebut memiliki perlengkapan untuk menyiarkan suatu acara secara langsung melalui platform digital. Salah satu perlengkapan yang wajib disediakan oleh pemilik vendor adalah kamera video berkualitas HD hingga perlengkapan audio video.

Salah satu vendor terpercaya yang menyediakan peralatan lengkap untuk keperluan live streaming adalah BAB Production. Kami melayani layanan streaming untuk berbagai acara, baik indoor maupun outdoor.

Sebagai klien, Anda harus selektif dalam memilih vendor live streaming. Sebab, ada banyak risiko yang harus Anda alami jika memilih vendor abal-abal. Maka dari itu, percayakan pada BAB Production selaku jasa layanan live streaming terpercaya untuk berbagai kegiatan.

Baca Juga: