Website Kompres Foto Online Terpopuler yang Mudah Dipakai

Beberapa website kompres foto online terpopuler sering digunakan oleh orang – orang untuk beberapa keperluan. Anda pasti pernah foto formal untuk persyaratan magang atau kerja, namun ukurannya harus diperkecil agar dapat diupload saat pendaftaran.

Dahulu, sebelum ada kemudahan mengompres ukuran foto menjadi lebih kecil, banyak orang merasa kesulitan dalam hal ini. namun untungnya kini sudah banyak orang yang pandai dalam program atau website berinisiatif meluncurkan sebuah website untuk memperkecil ukuran foto

Sehingga kini mengirim atau upload foto untuk persyaratan menjadi lebih mudah. Bahkan beberapa website kompres foto online populer tidak hanya memberikan fitur kompres ukuran, namun juga edit foto menjadi lebih mudah secara mandiri tanpa perlu mengunduh aplikasi lain

Untuk menggunakan fitur dari website ini secara lebih maksimal, sebaiknya Anda memilih website untuk kompres ukuran foto yang terbaik dengan fitur paling lengkap. Jika Anda masih tidak tahu mana website kompres foto terbaik, Anda bisa menggunakan rekomendasi berikut.

10 Website Kompres Foto Online Populer

Keperluan mengupload gambar dengan ukuran tertentu semakin sering saat ini. terutama di kalangan anak – anak muda yang sedang mencari pekerjaan atau tempat magang. Dengan menggunakan beberapa website ini, Anda hanya perlu memiliki browser dan koneksi internet.

  • ILove IMG

Salah satu website kompres foto online terpopuler adalah ILove IMG. Cara menggunakannya sangat mudah bahkan bisa langsung resize ukuran foto dalam jumlah banyak. Selain itu, terdapat fitur lain seperti potong gambar, rotate, atau ganti tipe.

Sehingga edit foto menjadi lebih mudah. Anda tidak perlu aplikasi tambahan untuk crop gambar. Cukup buka browser dan ketikkan ILove IMG. Kemudian seret gambar atau add file ke tempat yang sudah disediakan oleh ILove IMG.

Anda bisa menggantinya ke tipe PNG, JPG atau GIF. Sejauh ini belum ada convert atau ganti tipe ke JPEG, ini menjadi kekurangan ILove IMG namun penggunaannya yang mudah membuat banyak warga net lebih suka menggunakan ILove IMG.

  • Image Recycle

Image recycle memang tidak memiliki banyak fitur untuk edit gambar. Namun kemudahan serta hasilnya tentu tidak mengecewakan. Anda juga bisa merubah tipe gambar ke pdf, JPEG dan PNG. Website ini sangat cocok untuk berkas formal.

Kekurangan image recycle hanyalah tidak ada format JPG. Padahal format ini lebih sering digunakan untuk berbagai keperluan. Namun tidak ada salahnya menggunakan Image Recycle untuk keperluan lain. Terutama untuk gambar dengan format PDF.

  • Compress now

Compress now juga termasuk dalam jejeran website kompres foto online terpopuler. Selain karena cara menggunakan yang mudah, compress now juga menyediakan format gambar JPEG, JPG, PNG dan GIF sehingga Anda lebih leluasa memilih yang mana saja

Compress now juga dapat diakses dengan mudah asalkan koneksi internet stabil. Biasanya dalam pencarian umum, compress now jarang muncul di rekomendasi website paling utama. Lebih baik Anda mengetik langsung keywordnya yaitu compress now

Ada alasan mengapa menggunakan compress now lebih disukai. Hal ini karena compress now memberikan tampilan gambar sebelum dan sesudah dikompres. Sehingga Anda dapat membandingkan perbedaan dari kedua gambar tersebut di satu halaman sama.

  • Compressor.io

Jika Anda sudah mengompres gambar menggunakan salah satu dari website kompres foto online terpopuler namun ukurannya masih belum sesuai, maka compressor.io ini adalah jawabannya. Karena pengurangan ukuran fotonya bisa sampai 90%.

Bahkan kualitas fotonya tidak akan rusak meskipun ukuran gambar diperkecil. Compressor.io tentu akan sangat membantu jika Anda khawatir dengan kualitas gambar yang menurun akibat ukurannya diperkecil. Kualitas foto tentu harus dipertahankan apalagi jika sedang melamar kerja, agar foto diri Anda dapat dilihat jelas oleh orang lain

  • Online Image Optimizer

Di website ini, Anda bisa memasukkan link atau url foto yang ingin dikompres. Atau bisa juga dengan memilih salah satu file yang ada di perangkat. Setelah memilih file yang akan dikompres ukurannya, pilihlah format yang diinginkan dan klik optimize.

Kebanyakan orang menyukai online image optimizer karena bisa menggunakan link atau url foto. Namun, Online Image Optimizer memiliki kekurangan seperti tidak bisa kompres foto online jumlah banyak, serta ukuran maksimal fotonya hanya 2,86 mb

  • Kraken.io

Salah satu website kompres foto online terpopuler adalah kraken.io. Ukuran gambar setelah diresize akan berkurang sangat banyak hingga paling rendah. Anda juga bisa memilih format mulai dari PNG, JPEG dan GIF sesuai keinginan.

Di kraken.io, kompres gambar bisa langsung dalam jumlah banyak sekaligus sehingga tidak perlu upload satu per satu. Maksimal ukurannya juga besar, yaitu 32 mb jika diupload satu per satu dan 100 mb jika diupload sekaligus.

Kelebihan lainnya adalah upload file bisa langsung dari dropbox dan google drive, tidak harus menggunakan gambar yang sudah diunduh dan masuk ke perangkat. Hanya saja, kraken.io tidak menyediakan fitur edit gambar dan tidak ada format JPG.

  • JPEG Optimizer

Hanya di JPEG Optimizer, Anda bisa mengatur sendiri kualitas gambar yang diinginkan setelah kompres. Salah satu website kompres foto online terpopuler ini juga menyediakan fitur mengatur ukuran sebelum fotonya dipress.

Namun sayang sekali, JPEG Optimizer hingga kini belum menyediakan format lain selain JPEG. Namun website ini tetap mudah digunakan hanya dengan memasukkan file, pilih ukuran dan kompres.

  • Optimizilla

Optimizilla turut menjadi salah satu website kompres foto online terpopuler. Hal ini karena di optimizilla, Anda bisa langsung kompres foto dengan jumlah banyak sekaligus serta kualitasnya juga tetap terjaga meskipun ukurannya kecil.

Anda juga bisa memilih beberapa format sesuai keinginan, seperti PNG, JPG, dan JPEG. Hanya saja di optimizilla, Anda tidak melakukan potong gambar atau rotate karena optimizilla tidak menyediakan fitur edit gambar.

  • Compress JPEG

Compress JPEG meskipun namanya terdengar tidak meyakinkan, namun termasuk dalam website kompres foto online populer karena berbagai format gambar bisa didapatkan disini. Tidak hanya PNG, JPG, JPEG dan GIF, namun juga PDF dan SVG.

Cara menggunakannya juga mudah, hanya perlu upload gambar yang ingin dikompres atau menyeret langsung filenya ke kolom yang sudah tersedia. Pastikan Anda memilih formatnya dahulu sebelum dikompress.

  • Tiny PNG

Tiniy PNG meskipun hanya menyediakan format PNG dan JPG. Namun tetap termasuk dalam salah satu website yang cukup banyak digunakan oleh warga net untuk kompres foto.

Tampilannya lebih menarik dan cara menggunakannya juga mudah. Anda juga bisa mengompres banyak gambar sekaligus dengan batasan ukuran. Hasilnya juga bagus meskipun tidak ada fitur edit fotonya.

Kompres foto kini tidak lagi memerlukan aplikasi, hanya memerlukan website, koneksi internet stabil serta cara yang mudah. Pastikan Anda hanya menggunakan website kompres foto online terpopuler dan terbaik untuk mendapatkan hasil kompres foto yang bagus.

Baca Juga: